Our Blog post image goes here

Jurusan Teknik Kimia UPN "Veteran" Yogyakarta tahun ini akan menyelenggarakan event yang rutin dijalankan tiap tahun, yaitu Seminar Nasional Teknik Kimia "Kejuangan" 2020. Namun, untuk tahun ini, format pelaksanaannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini karena adanya wabah COVID-19, sehingga acara harus dilaksanakan secara daring (online). Namun hal ini tentu tidak akan mengurangi semangat dan visi-misi yang mendasari pelaksanaan seminar ini, yaitu untuk menjadi sarana komunikasi bagi para peneliti dari perguruan tinggi, institusi pendidikan, serta lembaga penelitian maupun industri, dalam mengembangkan teknologi kimia untuk pengolahan sumber daya alam Indonesia.

Topik seminar yang diangkat pada tahun ini adalah "Pengembangan Teknologi Pemrosesan Bahan Untuk Peningkatan Nilai Tambah Sumberdaya Alam Dalam Rangka Kemandirian Nasional dan Pertahanan". Topik yang sangat menarik akan dibahas oleh dua pembicara kunci, yaitu Laksdya TNI Dr. A. Octavian, S.T., M.Sc., DESD, Rektor Universitas Pertahanan (Unhan), dan Ir. Alva Edy Tontowi, M.Sc., Ph.D., dosen di Departemen Teknik Mesin dan Industri, Universitas Gadjah Mada yang merupakan ahli di bidang material.

Kegiatan seminar direncanakan akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu Selasa dan Rabu, 14-15 Juli 2020 secara daring via Zoom dan disiarkan melalui Youtube Live.

Informasi lebih lengkap mengenai seminar ini dapat diperoleh di website: http://semnastk.upnyk.ac.id/ atau instagram @semnastk_kejuangan.