DETAIL INFORMASI
Kunjungan Tim Assesor BAN-PT dalam Rangka Re-akreditasi Program Studi Teknik Kimia :: dipost pada 14 September 2018
smile

Pada hari Rabu dan Kamis, 12 dan 13 September 2018, program studi S1 Teknik Kimia UPN "Veteran" Yogyakarta menerima kunjungan (visitasi) assesor dari BAN-PT yaitu Prof.Ir. Renanto, M.Sc.,Ph.D. dan Dr.Ing.Ir. Danu Ariono, DEA.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka re-akreditasi program studi S1 Teknik Kimia yang dilaksanakan tiap 5 tahun sekali. Tujuan dari visitasi ini sendiri adalah untuk keperluan verifikasi dan konfirmasi data-data dalam borang akreditasi yang sebelumnya telah dikirimkan oleh program studi ke BAN-PT.

Sejak satu minggu sebelum acara segala persiapan dilakukan oleh seluruh jajaran personel program studi, baik itu dosen (terutama tim borang standar 1-7), tenaga kependidikan, staf pendukung, hingga mahasiswa.

Kunjungan tersebut diawali dengan sambutan dari pihak universitas dan fakultas kepada tim assesor. Dilanjutkan dengan verifikasi data borang, wawancara dengan dosen, mahasiswa, alumni dan pengguna (user) dari alumni program studi, serta kunjungan ke fasilitas/ sarana prasarana penunjang kegiatan pendidikan meliputi ruang kelas dan laboratorium. Rangkaian acara ini sendiri diakhiri dengan penandatanganan berita acara visitasi tim assesor BAN-PT.

Dari rangkaian kegiatan re-akreditasi ini diharapkan hasil yang terbaik bagi program studi Teknik Kimia UPN Veteran Yogyakarta serta dapat menjadi motivasi bagi perbaikan program studi ini ke depannya.


iklan gratis pasang iklan gratis iklan gratis indonesia
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
xevil