Our Blog post image goes here

Angkatan 2013 Gelombang I Program Studi Teknik Kimia UPN "Veteran" Yogyakarta mengadakan Kuliah Lapangan pada tanggal 18 - 22 Agustus 2015. Rombongan mahasiswa berangkat pada jam 05.00 pada hari Selasa 18 Agustus 2015 menggunakan tiga bus, disertai oleh masing-masing dosen pendamping. Pada Kuliah Lapangan kali ini, rute perjalanan ditempuh dari Yogyakarta- Cilacap - Jawa Barat.

Pada hari pertama, mahasiswa mengunjungi pabrik yang ada di Cilacap, yakni PLTU Sumber Segara, PDAM Cilacap, dan PT Holcim Cilacap. Selanjutnya pada hari ke dua, perjalanan di pagi hari dilanjutkan ke daerah Jawa Barat. Masing-masing bus  mengunjungi PT Asahimas Flat Glass, PT Pindo Deli Pulp, dan PT Hotmal Jaya Perkasa (pemiliknya adalah alumni TK UPNYK). Sedangkan pada siang hari, perjalanan dilanjutkan ke PT KAO, dan PT Kujang Cikampek. Selanjutnya mahasiswa berwisata di daerah Bogor dan Bandung.

Program Kuliah Lapangan ini merupakan bagian dari kurikulum wajib yang harus ditempuh mahasiswa dalam menyelesaikan studi di Teknik Kimia UPN "Veteran" Yogyakarta. Diharapkan mahasiswa mengetahui lebih banyak mengenai kondisi lapangan dalam mengunjungi pabrik, tidak hanya terpaku dan mahir dalam teori yang selama ini dipelajari di kampus. Selain itu mahasiswa juga diharapkan semakin terbuka dalam menentukan prospek kerja yang nantinya akan ditekuni setelah lulus nanti.